Tips Mendapatkan Domain Gratis, 100% Gratis

loading...
Domain TLD ( Top Level Domain ) adalah kumpulan Domain Level atas yang biasa di pakai oleh blog atau website besar Didunia.
Semisal : .Com .net .org dst...
Sebagai blogger
sobat mesti pernah kepingin mendapatkan Domain Tld Ini secara Gratis, ya kan? Namun Domain TLD sangat sulit atau bahkan tidak dapat Sobat menemukan situs yang menawarkan Domain TLD nya secara Cuma".

Namun sobat masih bisa mendapatkan Nama Domain secara Gratis meskipun itu bukan lah Domain TLD.
Sobat dapat mencoba membuat sebuah Blog gratisan seperti Blogspot dan agar terlihat lebih professional sobat bisa mengganti Nama subdomain .blogspot.com dengan Domain Gratis yang akan saya rekomendasikan nanti.
Beberapa domain Gratis Seperti .cf .tk .ml .ga atau .gq dapat sobat miliki secara gratis 100% di Freenom.

Freenom merupakan situs Asal Belanda yang menjual Beberapa Nama Domain dari yang berbayar sampai yang Gratis. Saya juga telah beberapa kali mendaftarkan nama domain disana secara gratis tentunya. Namun jika sobat lebih tertarik dengan domain berbayarnya sobat juga dapat membelinya dengan kisaran harga yang sesuai.

Nah sedang untuk mendapatkan Domain secara Gratis Di Freenom.com berikut akan saya jelaskan secara Detail dan lengkap langkah-langkahnya untuk membantu Blogger pemula mendapatkan Domain Gratis, meskipun Saya juga termasuk pemula dalam dunia Blogging
Untuk memulai langkah mendapatkan Domain Gratis di Freenom silahkan Simak Tutorial Berikut ini

© Cara Mudah Membapatkan Domain Gratis © 



  • Langkah pertama, Kunjungi situsnya di Freenom.com dan klik Sign Up untuk mendaftar di situs tersebut. Untuk mendapatkan akses masuk dan mendaftarkan Nama Domain sobat di situs ini. 
  • Isikan Data yang di perlukan serta tentunya alamat Email yang masih hidup milik sobat. Selanjutnya Klik Register & tunggu Email Konfirmasinya. 


  • Disini saya anggap sobat sudah mendapatkan Email konfirmasi dan telah mempunyai Akun di Freenom. Untuk mendaftarkan Nama Domain sobat silahkan klik Register a new Domain & Tulis Nama Domain sobat yang ingin di daftarkan seperti contoh : domainku atau blogsatu, isikan sesuai keinginan sobat. Lalu klik check Availability dan akan muncul seperti gambar berikut 
  • Pilih Domain yang sobat suka, terdapat 5 pilihan yaitu .tk .ml .cf dan seterusnya. Klik Get It Now dan tunggu Tombol Checkout berwarna hijau di kanan atas keluar lalu klik tombol tersebut.

  • Lalu sobat akan menuju ke halaman Dimana sobat dapat memilih lama waktu sobat meng order domain, terdapat pilihan dari 1 bulan sampai 12 bulan, 12 Bulan adalah batas terlama sobat dapat menikmati Domain gratis ini. Lebih dari itu sobat dapat mendapatkan Domain nya dengan membayar beberapa Uang sesuai lama Waktu sobat Order Domain tersebut.
    Pilih sesuai keperluan sobat. Klik Continue. 
  • Lalu isikan data diri sobat sesuai pertanya'an dihalaman tersebut dengan benar dan yakin, dari Nama, alamat, negara, Nomor Telephone & Alamat E mail yang masih aktif milik sobat dan yang lainnya, lalu klik centang tulisan I have read and agree to the Terms & Conditions, selanjutnya klik Complete Order 
  • Ikuti langkah selanjutnya & Selamat Domain sobat sudah jadi dan siap di pakai, jika sobat ingin mengecek domain yang tadi sobat order, silahkaan klik My Domain 
seperti itulah kira" langkah langkah untuk mendapatkan domain gratis di FreeNom, jika ada kesulitan sobat bisa bertanya di kolom komentar di bawah 









0 Response to " Tips Mendapatkan Domain Gratis, 100% Gratis "

Post a Comment

loading...