Cara Menjalankan Aplikasi Komputer Menggunakan Android Secara Online

loading...
Maskudet rollapp
Dari judulnya agak membingungkan ya, "cara menjalankan aplikasi yang ada di komputer dengan Android tanpa menggunakan komputer atau PC Laptop."
Cuma bermodal Smartphone dan gk punya Pc kepengen Gunain beberapa aplikasi yang biasa ada di komputer tapi tidak ada untuk android. Semisal Notepad++, Blender atau Audacity atau yang lainnya mungkin.
Saya pun pernah kepengen buka beberapa contoh aplikasi seperti diatas walaupun saya gak punya komputer atau Laptop. Mungkin sobat juga ada keinginan mencoba berbagai aplikasi tersebut di smartphone sobat yah meskipun sobat gak punya komputer.
Bukan tidak bisa, sobat tetap bisa menjalankan aplikasi tersebut di Android sobat meski tak punya komputer, mungkin sobat mengenal aplikasi PPSSPP,  
Baca Juga Pengertian Game PPSSPP
Aplikasi yang dapat sobat gunakan untuk memainkan game psp, Semacam Emulator Untuk game psp di smartphone, Sobat perlu mendownload file game nya yang ber extensi .cso atau .iso untuk memainkanya di Emulator PPSSPP.
Hampir sama kasusnya dengan Game PPSSPP. Sobat juga bisa menjalankan beberapa aplikasi Komputer di Smartphone Hanya saja sobat tidak harus mendownload Aplikasi emulator seperti untuk game psp. Karena sobat harus OnLine ketika menjalankan apps nya di Internet.
Dalam kasus ini pertama kali saya mencobanya Menggunakan Puffin Browser, Mungkin Sobat juga bisa memakai Browser ini untuk menjalankan apps tersebut atau sobat lebih suka menggunakan Chrome Silahkan saja terserah selera sobat.Bagi sobat yang penasaran dengan puffin browser. Sobat bisa mendownload nya di Play Store. 
Baca juga : Puffin Browser, Browser Keren untuk Smartphone mu
Untuk Menjalankan Apps Komputer di Android, Silahkan Sobat Masuk ke Browser sobat dan Tuliskan Alamat Situs nya di rollapp.com
Lalu Cari Aplikasi yang sobat ingin jalankan, Namun yang agak kurang menyenangkan adalah Tidak semua aplikasi ada & sudah dapat di jalankan di situs ini. ada beberapa aplikasi yang masih Coming Soon dan belum di rilis di situs ini.
Setelah sobat menemukan aplikasi yang sobat mau dan telah dirilis, Silahkan sobat klis Tombol Launch Online di sisi kanan atas halaman tersebut,
Sobat dapat Masuk dengan mendaftar terlebih dahulu. Buatlah akun sobat seperti gambar berikut :

Masukkan Nama, Email dan password. Laku klik Send
Tunggu  kiriman Email verifikasinya untuk Memverifikasi, Lalu Jalankan Aplikasi nya.




Gambar berikut merupakan salah satu Apps yang saya jalankan di situs ini.
Menggunakan Puffin Browser dan Google Chrome




Screenshot diatas saya ambil dengan menggunakan Puffin Browser & Chrome, Jika sobat hanya Punya Browser Chrome Sobat dapat menggunakan browser ini untuk menjalankan Apps nya dan selamat menjalankan program sobat di Apps ini. Namun jangan senang dulu karena sobat hanya akan dapat menjalankan Apps di situs ini secara gratis hanya untuk 14 hari selebihnya sobat dapat mengupgrade Akun sobat ke versi Premium & harus membayar beberapa $ (US Dollar) perbulan nya.

Sebenarnya Bukan hanya di situs ini sobat bisa menjalankan Apps / Software Komputer secara online, Yang saya tahu ada 2 Situs lagi semacam Situs Rollapp ini, yaitu situs www.Fra.me dan situs turbo.net 
Sobat dapat memilih salah satu dari ketiga situs diatas, Namun untuk kelengkapan Apps / Software nya menurut saya Situs Turbo.net Lebih lengkap ketimbang 2 situs diatas. 
Pilihan kembali ada ditangan sobat, selamat mencoba 







0 Response to " Cara Menjalankan Aplikasi Komputer Menggunakan Android Secara Online "

Post a Comment

loading...