TUTORIAL MEMBUAT BLOG GRATIS LEWAT SMARTPHONE

loading...
            Assalamualaikum wr wb

Kali ini saya tidak akan memposting link download game android ataupun lirik lagu.
Tapi saya akan membuat tutorial tentang Cara membuat sebuah Blog lewat smartphone untuk pemula. Saya rekomendasikan sobat gunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox.
Membuat blog di blogspot.com memang sangat mudah bagi yang sudah lama berkecimpung di dunia internet, khususnya blogger atau website. Namun untuk pemula mungkin ini terasa sulit dan membingungkan. Saya pun dulu merasa seperti itu.
Maka dari itu Saya akan membantu teman" yang ingin belajar membuat sebuah blog yang gratis dari blogspot.com. Saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat blog dengan sesederhana mungkin, agar dapat dengan mudah dipahami.
Baiklah kita mulai saja tutorial mengenai cara membuat blog di blogspot.com.

CARA MEMBUAT BLOG GRATIS DI BLOGSPOT 

Ketika anda ingin membuat blog di blogspot.com, anda harus mempunyai
email terlebih dahulu.  Dan email yang harus anda gunakan adalah email dari google (Gmail), tidak boleh yang  lain.


BACA JUGA : CARA MEMBUAT EMAIL BARU DI GOOGLE MAIL
1. Hal Pertama yang harus anda                           persiapkan adalah Email dari Google             lebih jelasnya Gmail.
    Bagi yang belum mempunyai akun Gmail     Silahkan anda membuat dahulu. setelah       akun Gmail sudah siap. Selanjutnya               lanjut ke step selanjutnya

2. Selanjutnya kunjungi situs blogspot di           BLOGGER   dan sobat masukkan email &       password sobat seperti gambar dibawah

Daftar blogspot


3. Tambahkan Akun Google+ sobat jika              sobat punya akun Google+. Jika tidak              silahkan klik Lanjutkan ke blogger.

Google plus blogspot


4. Langkah Berikutnya klik Blog Baru                 seperti pada gambar dibawah ini. Untuk       membuat blog sobat.



5. Isi kolom Judul blog sesuai dengan                 keinginan sobat. Selanjutnya tulis alamat     blog. Usahakan alamat tersebut tidak ada     yang memakai sebelumnya. Jika dibawah     kolom tersebut ada tulisan alamat blog         ini tersedia maka sobat dapat memakai         alamat ini. Langkah terakhir sobat pilih         template yang ingin sobat pakai untuk           blog sobat. Selanjutnya klik Buat Blog.



6. Untuk langkah ini silahkan klik lain kali       saja karena saya yakin kalau sobat belum     punya domain hehehe.



7. Dan Selamat blog sobat sudah Jadi. & siap     untuk diisi dengan postingan. Untuk               membuat postingan klik saja gambar             pensil disebelah kanan nama blog.                Tampilannya akan seperti dibawah ini




8. Setelah selesai menulis artikel.                         Silahkan klik publikasikan disebelah             kanan atas yang berwarna kuning                   tersebut. Dan selamat, artikel sobat sudah     berhasil di posting kan.

BACA JUGA : TERJEMAHAN LIRIK AVRIL LAVIGNE GIVE YOU WHAT YOU LIKE

0 Response to " TUTORIAL MEMBUAT BLOG GRATIS LEWAT SMARTPHONE "

Post a Comment

loading...